Monday, March 21, 2011

100 Bibit Pohon Untuk Undip Hijau

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Sudharto P. Hadi, mencanangkan Gerakan Penghijauan Kampus, yang merupakan bentuk komitmen kepedulian Undip pada lingkungan kampus. Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan senam sehat bersama Pembantu-Pembantu Rektor, Dekan Fakultas, dan segenap karyawan Universitas Diponegoro di depan Gedung Sukowati Fakutas Teknik Undip.

Rektor Undip mengatakan kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu kegiatan penataan lingkungan. Menanam pohon adalah menanam kehidupan, menanam kehidupan adalah menanam cinta. Sedangkan acara yang dikemas merupakan sarana untuk mengembangkan silaturahmi dengan keluarga kampus Senam dan penanaman pohon akan diselenggarakan rutin di tiap-tiap unit, dimana nantinya setiap unit bertanggungjawab terhadap penataan lingkungan.

Setelah acara senam selesai dilanjutkan dengan acara penghijauan di sekitar area Masjid Undip Tembalang dimana Rektor bersama jajaran pimpinan Undip melakukan penanaman 100 pohon. Pohon-pohon tersebut merupakan sumbangan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari  100 (seratus) bibit pohon, berupa pohon Salam, Sawo kecik, Kanthil, Cempaka, dan Melinco.

Penghijauan ini bertujuan untuk membuat Undip menjadi hutan kampus. Prof. Sudharto mendapat kesempatan pertama kali menanam bibit pohon Salam, kemudian disusul oleh Pembantu rektor I, Prof. Hertanto, Pembantu Rektor II, Prof. Chabachib, Pembantu Rektor III, Drs. Warsito, SU., dan Pembantu Rektor PKs, Prof. Sultana. M.H. Faradz.

Prof. Sudharto juga mengharapkan kegiatan penghijauan ini akan menjadikan Kampus Undip sebagai Hutan Kampus yang asri dan tertata baik, serta setiap unit juga memiliki kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi untuk merawatnya.

Sumber: www.undip.ac.id

--------------------------

read this article in English

No comments:

Post a Comment

Beri Komentar...
Jangan lupa klik iklan-iklan blog ini..