Monday, March 21, 2011

15 Mahasiswa Undip Mewakili Simulasi Sidang PBB (HNMUN 2011)

Sebanyak 15 mahasiswa Undip kembali dikirim ke even internasional bertajuk Harvard National Model United Nations (HNMUN) di Boston Park Plaza Hotel, Massachusetts, Amerika Serikat, 17-20 Februari mendatang. HNMUN merupakan simulasi sidang PBB yang terbesar dan paling prestisius yang mengundang berbagai universitas ternama di dunia. Sasarannya, membangun kesepahaman bersama mengenai isu-isu global dari setiap negara yang diwakili, sehingga menghasilkan solusi membangun bagi permasalahan dunia.

Tahun ini, ada 9 komite di PBB yang akan diwakili 15 delegasi Undip. Untuk Social Humanitarian and Cultural diwakili Issa Samichat (Fakultas Teknik) dan Fany Ayuningtyas (Fakultas Ilmu Budaya), UN Commission on Narcotic Drug oleh Rizky Akita (Fakultas Ekonomi), Dissamarment and International Security oleh Nestin Evrina (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dan Fanni Fattah (Fakultas Teknik).

Komite World Health Organization diwakili oleh Aditya Paramitha (Fakultas Kedokteran) dan Andina Dwi

Kanti (Fakultas Ilmu Budaya), Shanghai Cooperation Organization oleh Andreas Ardhianto (Fakultas Ekonomi) dan Putri Pramudya (Fakultas Teknik), Special Political and Decolonization oleh Malta Nur Doa (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) dan Tri Wahyudi (Fakultas Teknik).

Komite World Trade Organization diwakili Deni Arisanto (Fakultas Teknik), Historical General Assembly: 1994 diwakili Enggi SN Dewanti (Fakultas Ilmu Budaya), Legal Committee diwakili Imam Wahyu Ramadhan (Fakultas Hukum) dan Edward Sutanto (Fakultas Kedokteran). Menurut Kepala UPT Humas Undip

, Agus Naryoso, delegasi Undip mendapat dukungan Kementrian Pendidikan Nasional, melalui program beasiswa Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri itu, yang memang rutin diberikan bagi civitas akademika untuk berkembang secara global dan menjadi jembatan berkomp

etisi di kancah internasional. “

Keikutserta

an para mahasiswa ini sejalan dengan visi Undip dalam upaya menjadi world class university.

 

 

Sumber : www.undip.ac.id

---------------------

read this article in English

4 comments:

Beri Komentar...
Jangan lupa klik iklan-iklan blog ini..