Monday, March 21, 2011

Duta Besar Palestina Berkunjung Ke Undip

Semarang (Rabu, 2 Maret ‘11), bertempat di Ruang Sidang Rektor Undip Tembalang, Universitas Diponegoro menerima kunjungan kerja Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Farix N Mehdawi. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB, 30 menit dari jadwal semula. Rektor UNDIP, Prof.Soedharto P Hadi, MES membuka acara dengan memperkenalkan sang tamu dan para undangan yang hadir. Undangan adalah para Pembantu Rektor, Dekan, Direktur Pascasajana, Ketua Program Biomedik, Pascasarjana dan Direktur International Office. Dari FKM hadir Priyadi Nugraha P.SKM,MKes sebagai koordinator Bidang Kerjasama, mewakili Dekan FKM yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan bahwa kunjungan Mr.Farix bukanlah untuk yang pertama kalinya, namun sudah yang kedua kali. Kedatangan pertama di masa kepemimpinan Prof.Dr.dr.Soesilo Wibowo. Kedatangan beliau di UNDIP dalam rangka kerjasama pendidikan antara Palestina dan Indonesia. Ada 2 mahasiswa Palestina di Fakultas Kedokteran UNDIP.

Dubes Palestina berharap akan bisa mengirimkan 1000 mahasiswa mereka untuk belajar di Indonesia secara periodik. Beliau juga berharap bisa saling tukar dosen untuk mengajar di Palestina. Selain dengan UNDIP, Palestina juga bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada.

Ada problem bahasa yang dihadapi oleh mahasiswa Palestina, karena mereka juga harus belajar bahasa Indonesia. Namun hambatan itu akan diatasi dengan baik oleh Pembantu Rektor IV dan Dekan Fakultas Kedokteran UNDIP.

Di akhir session, Rektor UNDIP dan Dubes Palestina, saling bertukar cindera mata.

Sumber: www.fkm.undip.ac.id

-----------------------

read this article in English

No comments:

Post a Comment

Beri Komentar...
Jangan lupa klik iklan-iklan blog ini..